Memiliki Hewan Peliharaan Ternyata Baik Untuk Si Kecil, Mengapa Demikian ?

Si kecil pasti sangat senang ketika ia mempunyai hewan peliharaan. Banyak pilihan dalam memelihara hewan, seperti kelinci, kucing, anjing, anak ayam hingga ikan. Hewan peliharaan bisa dijadikan teman bermain untuk si kecil. Bukan itu saja loh, tetapi hewan peliharaan juga dapat membantu tumbuh kembang si kecil.


Seperti yang dikutip dari vemale.com, Moms bisa memanfaatkan hewan peliharaan dalam tumbuh kembang si kecil. Dan inilah alasan mengapa memelihara hewan itu baik untuk si kecil,


Peka Terhadap Satu Sama Lain

Salah satu manfaatnya adalah si kecil menjadi lebih peka. Bukan hanya peka terhadap sesamanya, tetapi si kecil pun akan lebih peka dengan lingkungannya. Seperti membantu temannya yang jatuh, mengajak temannya makan Sunny Gold kesukaannya dan lain-lain. Si kecil yang peka ini akan membantu si kecil menjadi pribadi yang menyenangkan di antara teman-temannya dan lingkungannya.


Membantu Si Kecil Untuk Belajar

Hewan peliharaan bisa membantu si kecil untuk belajar. Hewan peliharaan, khususnya anjing akan memberikan rasa nyaman dan teman menyenangkan untuk si kecil agar semangat dalam belajar. Salah satu penelitian menyebutkan bahwa si kecil akan lebih rileks dalam belajar jika ada hewan peliharaan di sampingnya.


Mengurangi Alergi Pada Si Kecil

Keluarga yang memiliki hewan peliharaan memiliki resiko lebih kecil memiliki alergi, terutama pada si kecil. Seperti yang Moms ketahui, si kecil sangat sensitif sehingga mudah sekali alergi. Sehingga dengan memiliki hewan peliharaan, kemungkinan si kecil mengalami alergi sangatlah sedikit.


Dapat Mengurangi Stres

Walaupun si kecil masih umur belia, tidak mungkin si kecil tidak mengalami stres. Tekanan lingkungan, tugas sekolah yang menumpuk dapat memicu stres pada si kecil. Bermain-main dengan hewan peliharaannya tentu saja dapat membantu menurunkan tingkat stres bagi si kecil.


Membuat Mereka Belajar Tentang Konsekuensi

Merawat hewan peliharaan memang tidak mudah, tetapi Moms bisa mengajarkan si kecil untuk merawat hewan peliharaannya. Moms juga bisa mengajarkan konsekuensi dalam merawat hewan peliharaan. Misal saat si kecil tidak memberikan makan, maka konsekuensinya hewan itu mati. Sehingga si kecil bisa belajar bertanggung jawab.

Artikel Lainnya
5 Tips Membantu Kembalikan Semangat Anak Sekolah Online Saat Pandemi Lanjut Membaca
Moms, Ini Dia 5 Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Anak Di Masa Pandemi Lanjut Membaca
Moms Wajib Tahu! Ikuti 5 Cara Mengatasi Anak Susah Makan Lanjut Membaca
Hobi Anak Memasak? Yuk, Ajari Si Kecil Memasak Selama Pandemi Lanjut Membaca
7 Aktivitas Anak Di Rumah Supaya Tidak Bosan Selama Ppkm Lanjut Membaca
6 Tips Buat Moms Bagi Waktu Work From Home Dengan Pekerjaan Rumah Lanjut Membaca
5 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan, Bisa Memperkuat Imun Tubuh! Lanjut Membaca
6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Anak Dengan Manfaat Jahe Lanjut Membaca
Click To Chat
Click to chat