Moms Bantu Si Kecil Yuk Agar Mudah Beradaptasi

Beradaptasi di lingkungan baru untuk si kecil, perlu bantuan dari Moms dan Ayah loh agar si kecil bisa beradaptasi dengan baik. Bantuan ini tentu saja akan menambah optimism pada si kecil hingga si kecil beranjak dewasa. Seperti yang dikutip dari ayahbunda.co.id, ada beberapa bantuan yang bisa Moms coba agar si kecil mudah beradaptasi ya.


Menemani

Ketika si kecil baru menginjakkan kaki di lingkungan baru, jangan meninggalkannya ya Moms. Si kecil yang tertarik untuk mengeksplorasi lingkungan baru tersebut tetap membutuhkan kehadiran Moms untuk memberikan rasa aman. Sehingga jika dia bermain, pasti si kecil akan kembali ke Moms atau melirik Moms untuk memastikan Moms tetap ada di tempat.


Memberikan Gambaran

Moms bisa mempersiapkan si kecil dengan memberikan gambaran tentang lingkungan baru yang akan Moms dan si kecil datangi. Si kecil yang sudah dapat memahami penjelasan Moms, akan lebih siap untuk menghadapi situasi yang ada di lingkungan baru tersebut. Moms bisa memberikan gambaran dengan menceritakan siapa saja yang akan ditemui, apa saja yang akan dilakukan, ada apa saja di lingkungan tersebut dan sebagainya. Moms juga bisa memperkuatnya dengan kesukaan si kecil seperti disana tempatnya seru karena si kecil bisa bermain mobil-mobilan disana.


Sering Berkunjung

Frekuensi berkunjung merupakan salah satu kunci si kecil mudah beradaptasi. Semakin sering Moms mengajak si kecil mengunjungi tempat baru, semakin mudah si kecil dalam beradaptasi. Pada kunjungan selanjutnya, si kecil bisa lebih siap dalam menghadapi suasana dan orang-orang yang ada di tempat tersebut.


Perhatikan Kondisi Si Kecil

Si kecil akan lebih mudah beradaptasi di lingkungan baru ketika mood-nya sedang baik. Moms bisa pastikan terlebih dahulu kondisi si kecil, sebelum mengajaknya ke lingkungan yang baru. Bila Moms merasa kondisi si kecil sedang tidak fit, sebaiknya jangan memaksanya.


Mengenali Temperamen Si Kecil

Ada tiga jenis temperamen pada si kecil, yaitu mudah, lambat untuk “panas” dan sulit. Bagi si kecil yang mempunyai temperamen mudah, si kecil tidak akan kesulitan untuk beradaptasi. Lain halnya dengan si kecil yang mempunyai temperamen sulit, dia tidak bisa beradaptasi dengan cepat. Moms bisa memberikan perhatian kepada si kecil dengan membiarkannya memperhatikan lingkungan baru di pelukan Moms. Jangan paksa si kecil untuk bersosialisasi di lingkungan baru, biarkan si kecil untuk berdiam diri di pelukan Moms.


Moms juga bisa mempermudah cara adaptasi si kecil dengan membawa cemilan kesukaan si kecil. Seperti membawa cemilan dan makanan Sunny Gold ya Moms.

Artikel Lainnya
5 Tips Membantu Kembalikan Semangat Anak Sekolah Online Saat Pandemi Lanjut Membaca
Moms, Ini Dia 5 Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Anak Di Masa Pandemi Lanjut Membaca
Moms Wajib Tahu! Ikuti 5 Cara Mengatasi Anak Susah Makan Lanjut Membaca
Hobi Anak Memasak? Yuk, Ajari Si Kecil Memasak Selama Pandemi Lanjut Membaca
7 Aktivitas Anak Di Rumah Supaya Tidak Bosan Selama Ppkm Lanjut Membaca
6 Tips Buat Moms Bagi Waktu Work From Home Dengan Pekerjaan Rumah Lanjut Membaca
5 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan, Bisa Memperkuat Imun Tubuh! Lanjut Membaca
6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Anak Dengan Manfaat Jahe Lanjut Membaca
Click To Chat
Click to chat