Yuk Alihkan Keinginan Si Kecil Jajan Dengan Cara Berikut

Makanan pada masa sekarang memang semakin beragam. Apalagi sekarang banyak sekali tren makanan yang kita ketahui informasinya melalui media sosial. Tidak bisa dipungkiri, si kecil pun semakin berminat untuk jajan camilan. Walaupun terlihat menarik dan menggiurkan, jika dikonsumsi terlalu banyak tanpa aturan bisa berakibat negatif untuk tubuh.


Seperti yang dikutip dari viva.co.id, Leona Victoria Djajadi, MND, seorang pakar gizi keluarga mengatakan bahwa, kehadiran ragam jajanan yang menarik dan mudah didapatkan ini mendorong masyarakat untuk mengonsumsi camilan melebihi frekuensi yang dianjurkan. Apalagi ketika Moms dan si kecil sedang berpergian atau mengunjungi mal, pasti penasaran ingin mencoba rasa baru menjadi dorongan kuat untuk mengonsumi jajanan tanpa rencana.


Leona juga menyebutkan bahwa membuat rencana menu, menyiapkan makanan dari rumah, bisa menjadi siasat untuk mengurangi keinginan untuk jajan pada saat berpergian. Seperti membawa Sunny Gold untuk dijadikan camilan pada saat berpergian. Selain menyehatkan tentu saja membuat si kecil kenyang dan bisa mengurangi keinginan si kecil untuk jajan camilan yang lain. Pemberian camilan adalah 2 – 3 kali dalam sehari. Pemberiannya pun dalam 2 – 3 jam setelah atau sebelum makan.


Artikel Lainnya
6 Tips Menjaga Pola Makan Selama Wfh Lanjut Membaca
6 Rekomendasi Olahan Nugget Ayam Yang Menggugah Selera Makan Lanjut Membaca
5 Tips Membantu Kembalikan Semangat Anak Sekolah Online Saat Pandemi Lanjut Membaca
Moms, Ini Dia 5 Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Anak Di Masa Pandemi Lanjut Membaca
Moms Wajib Tahu! Ikuti 5 Cara Mengatasi Anak Susah Makan Lanjut Membaca
Hobi Anak Memasak? Yuk, Ajari Si Kecil Memasak Selama Pandemi Lanjut Membaca
7 Aktivitas Anak Di Rumah Supaya Tidak Bosan Selama Ppkm Lanjut Membaca
6 Tips Buat Moms Bagi Waktu Work From Home Dengan Pekerjaan Rumah Lanjut Membaca
Click To Chat
Click to chat