Yuk Moms, Ajari Si Kecil Cara Menetapkan Rutinitas Dengan Baik

Menyesuaikan waktu untuk si kecil bagi seorang Moms memang merupakan suatu kendala yang terkadang menyulitkan. Entah itu untuk tidur, makan, bermain dan sebagainya. Moms bisa memperkenalkan rutinitas pada si kecil sedini mungkin loh.


Seperti yang dikutip dari ayahbunda.co.id, inilah ada beberapa kiat yang bisa Moms terapkan untuk mengajari si kecil dalam mengatur rutinitas dengan baik.


1. Ajarkan beda siang dan malam

Hal ini bertujuan untuk mengenalkan jadwal tidur pada si kecil. Pagi hari, ajak si kecil keluar rumah untuk melihat suasana pagi dan sebagai isyarat untuk melakukan aktivitas. Ketika malam hari, Moms bisa matikan lampu dan menciptakan suasana yang tentram dan sebagai isyarat untuk istirahat.


2. Prioritaskan jadwal si kecil

Pada saat memperkenalkan si kecil dengan rutinitas yang baru, jangan sampai penerapannya hanya 1 minggu saja. Sebaiknya Moms bisa menerapkannya selama 3-4 minggu agar si kecil menyadari pola kegiatan yang diajarkan.


3. Sesuaikan dengan usia

Si kecil yang terus berkembang dan bertambah usia, menuntut Moms untuk terus melakukan perubahan untuk menyesuaikan jadwal dan kegiatannya. Saat usianya bertambah, tentu saja ada perbedaan pada apa yang dibutuhkan. Sehingga jadwal dan kegiatannya pun berubah. Seperti tidur siangnya menjadi lebih pendek, karena si kecil butuh bermain bersama teman-temannya.


4. Bersiaplah dengan perubahan

Semakin berkembangnya si kecil, tentu saja semakin banyak perubahan yang terjadi. Seperti nafsu makan si kecil yang semakin besar, tentu hal ini akan berpengaruh terhadap jadwal makannya. Misal, walaupun si kecil sudah makan besar, tetapi beberapa jam kemudian ia merasa lapar kembali. Agar tidak menggangu jadwal makan selanjutnya, disini Moms bisa membuat cemilan. Walaupun hanya sekedar cemilan Moms sebaiknya juga perlu memperhatikan kualitas nya. Moms bisa membuat cemilan sendiri dirumah dengan mudah dan juga terjamin kesehatannya. Dengan produk Sunny Gold, Moms bisa membuat cemilan yang sehat dan juga praktis. Sunny Gold terbuat dari olahan daging ayam pilihan, selain sehat juga memiliki rasa yang nikmat.


Yuk Moms, ajari si kecil sedini mungkin untuk hidup lebih disiplin dengan cara belajar menetapkan rutinitas dengan baik. Tapi perlu diingat ya Moms, rutinitas yang Moms tetapkan bukan berarti harus berjalan dengan sempurna. Tetapi harus fleksibel dan juga melihat kondisi dan situasi si kecil.

Artikel Lainnya
6 Tips Menjaga Pola Makan Selama Wfh Lanjut Membaca
6 Rekomendasi Olahan Nugget Ayam Yang Menggugah Selera Makan Lanjut Membaca
5 Tips Membantu Kembalikan Semangat Anak Sekolah Online Saat Pandemi Lanjut Membaca
Moms, Ini Dia 5 Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Anak Di Masa Pandemi Lanjut Membaca
Moms Wajib Tahu! Ikuti 5 Cara Mengatasi Anak Susah Makan Lanjut Membaca
Hobi Anak Memasak? Yuk, Ajari Si Kecil Memasak Selama Pandemi Lanjut Membaca
7 Aktivitas Anak Di Rumah Supaya Tidak Bosan Selama Ppkm Lanjut Membaca
6 Tips Buat Moms Bagi Waktu Work From Home Dengan Pekerjaan Rumah Lanjut Membaca
Click To Chat
Click to chat