5 Tips Membantu Kembalikan Semangat Anak Sekolah Online Saat Pandemi

Masa pandemi menyebabkan berbagai rutinitas kita jadi berubah total. Moms pun harus memastikan agar anak bisa sekolah online dengan rajin dan tetap mendapatkan ilmu-ilmu baru. Namun, bagaimana jika si kecil sudah kehilangan minat belajar akibat bosan di rumah? Tidak perlu khawatir, berikut tips untuk Moms!


1. Pastikan tempat belajar anak sudah nyaman

Kondisi sekolah online di rumah mungkin bisa membuat anak kurang semangat untuk belajar, Moms perlu menempatkan anak sekolah online di ruangan yang sama nyamannya dengan ruang kelas, baik itu di kamar tidur maupun di ruang keluarga.

Buat senyaman mungkin dengan meja dan kursi yang pas dengan tubuh anak serta kondisi ruangan dengan penerangan dan ventilasi yang cukup, Moms. Jika memungkinkan, Moms juga bisa mendekorasi ruang belajar anak dengan pernak-pernik yang lucu, seperti misalnya poster alfabet atau tabel perkalian matematika.


2. Pelajari gaya belajar yang tepat untuk si kecil

Pertama, ada gaya belajar visual di mana anak lebih mudah menyerap pengetahuan lewat video dan gambar. Kedua, gaya belajar kinestetik yang menyerap ilmu melalui gerakan, alias tidak suka belajar dengan duduk diam. Ketiga, gaya belajar auditori yang suka menghapal pelajaran dengan dibaca keras-keras atau melalui audio.


3. Jangan dimarahi, beri motivasi dan pujian

Selama sekolah online, ketahuilah bahwa si kecil pasti merasa tertekan selayaknya orang dewasa yang harus bekerja dari rumah.

Berikan si kecil motivasi dan dukungan penuh. Jika si kecil berhasil mendapatkan pencapaian, sekecil apapun itu, berikan apresiasi. Misalnya, si kecil sekarang sudah bisa menghitung perkalian 1-10, Moms bisa berikan pujian dan memberikan apresiasi dalam bentuk menu olahan ayam favoritnya, nih.


4. Ini waktu untuk mempererat hubungan dengan anak

Bagi Moms yang bekerja kantoran, Moms juga bisa bekerja di meja yang sama dengan si kecil supaya anak lebih termotivasi untuk belajar. Ingat, jangan bertindak layaknya “penjaga” tetapi bertindaklah seperti teman belajar. Sajikan juga sepiring camilan olahan ayam kesukaan anak agar kegiatan belajar bersama jadi lebih seru.


5. Beri waktu istirahat

Sebaiknya Moms tidak memaksa si kecil untuk terus-terusan belajar di rumah. Biarkan si kecil beristirahat setelah sekolah online. Nah, Moms juga tidak perlu membicarakan soal sekolah setiap saat dengan anak. Lemparkan topik-topik pembicaraan lainnya yang bisa membuat anak rileks sejenak.


Ajak anak bermain atau menonton film bersama sebagai cara untuk bersantai. Cari juga hobi baru di

rumah yang bisa dilakukan bersama dengan anak, seperti bercocok tanam, melukis, atau memasak bersama. Moms, suguhkan makanan-makanan yang bernutrisi dan disukai anak seperti berbagai macam produk olahan ayam dari Sunny Gold.

Sunny Gold Chicken Tempura bisa jadi pilihan makanan untuk camilan saat istirahat belajar atau menu utama saat makan malam. Daging ayam asli dari bibit berkualitas yang sudah dibalut dengan racikan tepung tempura ala Jepang yang garing, pasti akan bikin si kecil lebih betah di rumah dan semangat belajar. Yuk, cobain semua olahan ayam dari Sunny Gold di rumah!

Artikel Lainnya
6 Tips Menjaga Pola Makan Selama Wfh Lanjut Membaca
6 Rekomendasi Olahan Nugget Ayam Yang Menggugah Selera Makan Lanjut Membaca
5 Tips Membantu Kembalikan Semangat Anak Sekolah Online Saat Pandemi Lanjut Membaca
Moms, Ini Dia 5 Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Anak Di Masa Pandemi Lanjut Membaca
Moms Wajib Tahu! Ikuti 5 Cara Mengatasi Anak Susah Makan Lanjut Membaca
Hobi Anak Memasak? Yuk, Ajari Si Kecil Memasak Selama Pandemi Lanjut Membaca
7 Aktivitas Anak Di Rumah Supaya Tidak Bosan Selama Ppkm Lanjut Membaca
6 Tips Buat Moms Bagi Waktu Work From Home Dengan Pekerjaan Rumah Lanjut Membaca
Click To Chat
Click to chat