Hobi Anak Memasak? Yuk, Ajari Si Kecil Memasak Selama Pandemi

Masa kanak-kanak adalah masa di mana manusia selalu ingin mencoba hal baru. Begitu pula dengan anak-anak Moms. Apakah setiap kali Moms memasak, si kecil penasaran dan ingin coba ikutan? Jika ya, bisa jadi si kecil punya hobi memasak!

Mengajarkan anak memasak bisa jadi cara baru untuk memberikan pengetahuan baru kepada anak. Memasak bersama anak juga bisa jadi trik untuk mengatasi anak yang susah makan, lho.

1. Ajarkan anak untuk memasak bila diizinkan

Moms harus mulai mengajarkan anak memasak dengan beberapa aturan di dapur. Salah satunya yang paling penting adalah mengajarkan anak untuk selalu meminta izin orang dewasa sebelum memasak di dapur. Dengan begitu, Moms bisa memantau kegiatan memasak anak, mulai dari menyalakan kompor sampai menggunakan pisau.


2. Ajak anak masak menu favoritnya

Coba ingat-ingat, apa saja makanan favorit anak? Misalnya saja nugget ayam yang selalu disantap lahap oleh si kecil, atau pizza dengan lelehan keju, atau bakmi goreng. Nah, jika sudah ketemu, Moms tinggal cari resepnya yang mudah diikuti bersama dengan anak. Moms juga bisa tanyakan ke si kecil, “Hari ini mau masak apa?” supaya anak merasa terlibat. Untuk resep kreasi menu menggunakan nugget ayam, karage, dan sosis, Moms bisa cek di sini.


3. Siapkan semua bahan makanan

Supaya tidak repot, Moms perlu mempersiapkan berbagai bahan makanan yang dibutuhkan, nih. Tentunya biar tidak perlu bolak-balik minimarket atau pasar, dong. Misalnya Moms ingin memasak nugget ayam, Moms bisa Sunny Gold Karage Original yang terbuat dari daging paha ayam asli dari bibit terbaik. Lalu, ajak anak untuk potong-potong bahan makanan lainnya.


4. Beri peran bagi anak dalam memasak

Moms, berikan sedikit kepercayaan kepada si kecil, ya. Hasilnya mungkin kurang rapi, tetapi momen berharga memasak bareng anak sungguh tidak terlupakan. Selama anak memasak, berikan ia peran-peran penting seperti menuangkan bumbu masak yang sudah ditakar, mengaduk masakan, sampai menghias makanan di atas piring. Dengan begitu, si kecil semakin merasa bahwa makanan yang sudah disajikan itu adalah hasil masakannya bersama Moms.


5. Ambil resep yang mudah

Moms perlu mencari resep favorit anak yang juga mudah untuk dibuat.


Ambil contoh nugget ayam, membuat nugget ayam dari nol, akan lebih mudah untuk membuat kreasi nugget ayam menggunakan Sunny Gold Karage Original. Tinggal goreng di atas wajan, Moms dan si kecil bisa menambahkannya dengan saus buatan rumah. Ada banyak sekali resep kreasi nugget ayam yang bisa Moms contoh dari Sunny Gold, lho. Yuk, ajak anak memasak bersama di rumah!

Artikel Lainnya
6 Tips Menjaga Pola Makan Selama Wfh Lanjut Membaca
6 Rekomendasi Olahan Nugget Ayam Yang Menggugah Selera Makan Lanjut Membaca
5 Tips Membantu Kembalikan Semangat Anak Sekolah Online Saat Pandemi Lanjut Membaca
Moms, Ini Dia 5 Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Anak Di Masa Pandemi Lanjut Membaca
Moms Wajib Tahu! Ikuti 5 Cara Mengatasi Anak Susah Makan Lanjut Membaca
Hobi Anak Memasak? Yuk, Ajari Si Kecil Memasak Selama Pandemi Lanjut Membaca
7 Aktivitas Anak Di Rumah Supaya Tidak Bosan Selama Ppkm Lanjut Membaca
6 Tips Buat Moms Bagi Waktu Work From Home Dengan Pekerjaan Rumah Lanjut Membaca
Click To Chat
Click to chat