7 Aktivitas Anak Di Rumah Supaya Tidak Bosan Selama Ppkm

Lagi bingung cari aktivitas anak di rumah selama PPKM supaya si kecil tidak merengek bosan? Pandemi membuat kita semua harus beraktivitas dari rumah saja. Tenang saja, Moms. Berikut ini ada 7 aktivitas anak di rumah yang bisa Moms tiru bersama anak. Pastinya seru dan tidak bikin repot, dong!

1.      Piknik mini di rumah

Siapa bilang piknik harus pergi ke taman? Kalau rumah Moms punya pekarangan belakang, Moms bisa mengajak keluarga untuk melakukan piknik mini. Hanya perlu selimut saja sebagai alas, Moms dan si kecil bisa menyantap camilan dan minuman segar sambil menikmati angin semilir.



2.      Kreasi kerajinan tangan

Buat anak yang cepat bosan, membuat kreasi kerajinan tangan bisa jadi pilihan aktivitas yang seru dan juga mengasah kreativitas anak. Tidak perlu membeli peralatan dan bahan yang mahal, ada banyak cara membuat kerajinan tangan untuk anak menggunakan barang-barang bekas yang pasti ada di rumah. Misalnya seperti membuat terompet dari botol plastik bekas dan balon, membuat jam dari kardus dan paku payung, atau mainan dari kotak sepatu bekas.


 3.      Eksperimen proyek sains untuk anak

Walau tanpa bimbingan guru, si kecil tetap bisa melakukan percobaan ilmiah kecil-kecilan yang menyenangkan. Sekarang, sudah ada banyak tutorial proyek sains di YouTube yang dikhususkan bagi anak kecil, sehingga sangat mudah untuk diikuti.


Contohnya seperti membuat gunung api dari soda kue, lava lamp dari minyak sayur, dan masih banyak lagi.

 

4.      Maraton film favorit

Si kecil pasti punya film favorit yang selalu membuatnya bahagia saat menontonnya. Coba Moms cari film-film sejenis yang bisa ditonton bersama. Moms bisa ajak si kecil menonton film seperti The Lion King, The Jungle Book, dan Zootopia.


Sambil menonton film moms bias makan camilan favorit, nih. Moms bisa memasak ayam karage jahe merah dari Sunny Gold. Teksturnya yang gurih dengan potongan jahe merah menjadi cara pintar untuk mendorong anak makan sehat lezat bergizi.


5.      Ajari cara berkebun

Moms suka berkebun? Yuk, ajak si kecil untuk ikut merawat tanaman di rumah. Jangan takut anak akan merusak kebun mini Anda, berikan pemahaman kepada anak kalau tanaman juga makhluk hidup yang harus selalu dirawat.


6.      Treasure hunt

Berikan anak sebuah peta dan petunjuk yang bisa membantunya menemukan “harta karun” di dalam rumah. Moms bisa menyembunyikan barang-barang yang punya ciri khas tertentu, misalnya jahe merah yang disimpan di dalam kulkas, buku kuning yang diselipkan di sofa, dan lain sebagainya.


7.      Masak makanan bersama

Anak-anak punya keingintahuan yang besar. Saat Moms memasak, tidak jarang si kecil ingin ikut membantu. Jangan ditolak, ajak anak untuk ikut masak bersama, tetapi dengan menggunakan resep yang mudah.


Nah, salah satu resep masakan mudah yang bisa dilakukan bersama anak adalah Ayam Goreng Jahe Merah. Anak-anak pasti suka, ditambah lagi rempah jahe merah yang baik bagi kesehatan. Moms bisa membuatnya secara praktis dengan Sunny Gold Karage Jahe Merah yang terbuat dari daging paha ayam dengan potongan jahe merah.


Yuk, jadikan hari-hari lebih seru dengan melakukan 7 aktivitas anak di rumah. Hati bahagia, tubuh sehat, hubungan dengan anak pun jadi lebih erat lagi!


Artikel Lainnya
6 Tips Menjaga Pola Makan Selama Wfh Lanjut Membaca
6 Rekomendasi Olahan Nugget Ayam Yang Menggugah Selera Makan Lanjut Membaca
5 Tips Membantu Kembalikan Semangat Anak Sekolah Online Saat Pandemi Lanjut Membaca
Moms, Ini Dia 5 Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Anak Di Masa Pandemi Lanjut Membaca
Moms Wajib Tahu! Ikuti 5 Cara Mengatasi Anak Susah Makan Lanjut Membaca
Hobi Anak Memasak? Yuk, Ajari Si Kecil Memasak Selama Pandemi Lanjut Membaca
7 Aktivitas Anak Di Rumah Supaya Tidak Bosan Selama Ppkm Lanjut Membaca
6 Tips Buat Moms Bagi Waktu Work From Home Dengan Pekerjaan Rumah Lanjut Membaca
Click To Chat
Click to chat