Moms, Ini Dia 5 Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Anak Di Masa Pandemi

Selama ini, khasiat jahe dikenal sebagai bahan makanan yang efektif menghangatkan tubuh saat cuaca dingin. Faktanya, ada banyak khasiat jahe yang bisa membantu Moms menjaga kesehatan anak di masa pandemi, lho! Tentu saja masa pandemi membuat Moms jadi lebih khawatir dengan kondisi anak. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini paparan lengkap soal khasiat jahe bagi kesehatan anak!


1. Nafsu makan jadi bertambah

Salah satu masalah yang suka bikin banyak Moms garuk kepala adalah nafsu makan anak yang tidak menentu. Solusinya? Ternyata khasiat jahe bisa membantu menambah nafsu makan anak secara alami, lho. Caranya, jahe merah bekerja dengan meningkatkan sekresi air liur dan getah dalam lambung, sehingga si kecil jadi lebih gampang makan dan minum. Selain itu, kandungan aktif dalam jahe juga baik bagi kesehatan anak, terutama dalam penyerapan nutrisi makanan dan minuman yang dikonsumsi. Karenanya, buat anak yang susah makan, Moms bisa mencoba khasiat jahe yang satu ini.


2. Baik untuk kesehatan jantung dan hati

Khasiat jahe adalah memperlancar peredaran darah dalam tubuh anak. Jahe juga bekerja aktif untuk meningkatkan metabolisme. Dengan begitu, otot jantung tidak perlu bekerja ekstra dan terhindar dari yang namanya kram otot jantung. Tidak hanya itu, jahe juga dapat memperkuat fungsi organ hati yang tugasnya menangkal toksin yang masuk ke dalam tubuh.


3. Bantu bunuh bakteri jahat di perut

Kebiasaan anak yang jorok seperti mengisap jempol dan memasukkan benda ke mulut menjadi jalan masuk bagi bakteri untuk masuk ke tubuh. Akibatnya, anak bisa terkena diare dan masalah pencernaan lainnya. Moms, ini waktunya untuk menjaga kesehatan anak dengan memasukkan jahe ke dalam makanan atau minumannya.


Khasiat jahe yang terkenal bersifat antibakteri ini sangat bermanfaat dalam membunuh dan mencegah bakteri jahat di usus untuk berkembang biak. Sebut saja bakteri seperti E.coli penyebab diare. Selain itu, jahe juga bisa membantu mengatasi sembelit, perut kembung, dan dispepsia.


4. Bantu mengurangi rasa mual dan mabuk

Anak mabuk mobil? Sering merasa mual di pagi hari atau ketika lagi bepergian? Untungnya, khasiat jahe yang memberikan sensasi hangat dalam tubuh mampu mengurangi rasa mual dan mabuk. Dengan memasukkan rempah jahe ke dalam makanan atau minuman anak, maka refluks asam lambung bisa dicegah. Anak tidak muntah, makanan yang sudah dikonsumsi juga tidak terbuang sia-sia.


5. Meningkatkan daya tahan tubuh

Satu khasiat jahe yang paling utama dan paling penting adalah kemampuannya dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Sebuah penelitian membuktikan bahwa ekstrak jahe yang dikonsumsi menambah jumlah sel alami dalam tubuh yang dapat menghancurkan dinding sel virus yang masuk ke dalam tubuh. Ditambah lagi dengan kandungan seperti shogaol dan gingerol dalam jahe yang secara aktif memperkuat kesehatan anak.


Nah, Moms bisa menambahkan jahe sebagai bumbu masakan, seperti di menu Ayam Goreng Jahe Merah yang bisa dibuat dengan Sunny Gold Karage Jahe Merah. Terbuat dari daging paha ayam berkualitas yang dibumbui dengan potongan jahe merah, Moms cukup goreng saja dan sajikan selagi hangat. Enak, renyah, dan bernutrisi, anak-anak pasti suka!

Artikel Lainnya
5 Tips Membantu Kembalikan Semangat Anak Sekolah Online Saat Pandemi Lanjut Membaca
Moms, Ini Dia 5 Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Anak Di Masa Pandemi Lanjut Membaca
Moms Wajib Tahu! Ikuti 5 Cara Mengatasi Anak Susah Makan Lanjut Membaca
Hobi Anak Memasak? Yuk, Ajari Si Kecil Memasak Selama Pandemi Lanjut Membaca
7 Aktivitas Anak Di Rumah Supaya Tidak Bosan Selama Ppkm Lanjut Membaca
6 Tips Buat Moms Bagi Waktu Work From Home Dengan Pekerjaan Rumah Lanjut Membaca
5 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan, Bisa Memperkuat Imun Tubuh! Lanjut Membaca
6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Anak Dengan Manfaat Jahe Lanjut Membaca
Click To Chat
Click to chat