Tips Mengolah Ayam Kampung Agar Lebih Empuk

Banyak orang yang lebih menyukai ayam kampung daripada ayam negeri, hal ini dikarenakan karena tekstur dagingnya, dan kandungan lemaknya pun rendah dibandingkan ayam negeri. Tapi banyak juga yang kesulitan mengolah daging ayam kampung lho, Moms. Nah, ingin tahu bagaimana cara membuat daging ayam kampung lebih empuk? Berikut 3 tips mudahnya.


1. Air kelapa

Jika biasanya Moms merebus daging ayam kampung dengan air biasa, maka saat ini anda bisa merebusnya dengan menggunakan air kelapa. Merebus daging ayam kampung dengan air kelapa akan membuatnya lebih mudah empuk dan lunak, selain itu juga akan menambah cita rasanya.


2. Pepaya muda

Selain dengan menambahkan bahan air kelapa, Moms juga bisa menambahkan pepaya muda ketika merebus daging ayam kampung yang diolah. Caranya mudah, masukan potongan pepaya muda ke dalam rebusan daging ayam kampung. Potongan pepaya muda hanya akan membuat dagingnya empuk, tidak akan mempengaruhi rasa daging dan kaldunya.


3. Rebus dengan menggunakan panci presto

Merebus daging ayam kampung dengan menggunakan panci presto merupakan cara modern yang paling ampuh. Namun, ketika merebusnya diharapkan jangan terlalu lama karena nantinya daging akan menjadi hancur. Moms bisa merebus daging ayam kampung selama kurang lebih 10 menit. Baru setelah itu mengolahnya sesuai dengan selera.

Artikel Lainnya
6 Tips Menjaga Pola Makan Selama Wfh Lanjut Membaca
6 Rekomendasi Olahan Nugget Ayam Yang Menggugah Selera Makan Lanjut Membaca
5 Tips Membantu Kembalikan Semangat Anak Sekolah Online Saat Pandemi Lanjut Membaca
Moms, Ini Dia 5 Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Anak Di Masa Pandemi Lanjut Membaca
Moms Wajib Tahu! Ikuti 5 Cara Mengatasi Anak Susah Makan Lanjut Membaca
Hobi Anak Memasak? Yuk, Ajari Si Kecil Memasak Selama Pandemi Lanjut Membaca
7 Aktivitas Anak Di Rumah Supaya Tidak Bosan Selama Ppkm Lanjut Membaca
6 Tips Buat Moms Bagi Waktu Work From Home Dengan Pekerjaan Rumah Lanjut Membaca
Click To Chat
Click to chat